Tuesday, June 7, 2011

Postingan disela-sela coret2 buku

YO!!!
ke-update juga akhirnya nih blog. sorri aku lg sibuk (ehm),
itu betul aku lg ngehadapin UKK (ujian kenaikan kelas). jadinya aku capek bangetz (sampe harus pake 'z'), harus belajar trus sampe ubanan, makanya aku ga heran kalau badanku semakin kurus, semakin mirip alien.
OH NO!!

aku ngehadapin ujian2nya sih kadang2 lancar, kadang2 mampet. kebanyakan aku ngelakuin tips dari postingan sebelumnya, biar keliatan lancar gitu. begitulah lika-liku pelajar ga jelas.
hari ini,  ujiannya pelajaran kimia, sejarah, ama geografi. mungkin kalau dianalogikan, gini kali laporan ujiannya:
 a. Kimia = 35% kemampuan sendiri, 30% cap-cip-cup-kembang-kuncup, dan 35% bisikan setan
 b, sejarah = 65% karangan bebas, 20% cap-cip-cup, dan 15% bantuan doa.
 c. geografi = 35% kemampuan sendiri, 20% bantuan doa, dan 45% termenung nunggu sugesti.

hm, sebenarnya aku berharap masuk jurusan IA (ilmu alam), tapi kayaknya ujian biologi aku hancur gila deh.
kalau satu pljarn ipa ga tuntas ga bisa deh masuk jurusan IA, masuk IS dan kujadi penerus gayus (jus kiding).


"jurusan alam atau sosial itu menurut aku punya kelebihannya tersendiri. jika kita masuk jurusan alam, cita2 menjadi dokter atau arsitek itu akan kebentuk dasar2nya jadi ketika kuliah akan lebih mudah gitu nyerap ilmunya. kalau masuk jurusan sosial, org yg punya cita2 jd accounter atau pengacara akan diuntungkan karena dasar2 pekerjaan mereka dapat dipelajari sehingga ktk kuliah ga terlalu lambat nangkep ilmunya." begitulah teori oppurtunity cost versi alien ganteng.

musim warming otak (baca= ujian) ini bakal berakhir hari kamis besok.  ane bakal ngehadapin sosiologi, pkn, ama tik. aku akan belajar keras sekuat tenaga supaya ga nyesal nantinya. yg pasti liburan ini, aku bakal istirahatin otak ini dulu, lepas otak dr kepala, masukin ke kulkas (jgn heran, ane  kan alien)



mau lanjut belajar nih (baca: coret2 buku)



1 comment:

Bagi Pembaca yg tidak memiliki Google Account (bukan blogger), bisa anda gunakan format Name/Url. Masukkan nama anda di kolom Name dan masukkan url home Facebook atau TL twitter anda di kolom Url. Terima Kasih.