Saturday, October 29, 2011

UTS : Ujian Tidak Serius

Terhitung telah 4 bulanan aku duduk di bangku kelas XI SMA. Setengah dari semester ketiga di SMA Jeumpa Puteh ini. Seperti di sekolah lainnya, momen pertengahan semester ini diadakan UTS (ujian tengah semester).
Karena di kelas dua ini aku telah memilih jurusan, jurusan IPA, tentu saja dari hasil UTS ini aku bisa tahu kalau aku itu cocok di jurusan ini atau enggak.




kegiatan UTS yg sungguh menyiksa ini berlangsung kurang lebih selama 1 minggu. Otakku dianiaya selama satu minggu, bayangkan. Ada malah, UTS kimia dan fisika dilakukan di hari yg sama. Gimana otak aku enggak minggat?!
Sungguh bukan perjuangan yg enteng, karena KKM (kriteria ketuntasan minimal) di sekolahku adalah 75. Batas KKM yg tinggi ini karena sekolahku, SMA Negeri 1 Jeumpa Puteh Banda Aceh, telah naik status menjadi 'Sekolah Unggul' semenjak dua tahun lalu. Bagiku yg merupakan seorang idiot super, harus mati-matian untuk tidak mati (hiperbola dikit, hehe). 


Sabtu tadi adalah pembagian rapor UTS. AKu deg-degan, takut sekali kalau banyak yg enggak tuntas. setelah menunggu sekian lama, namaku di panggil si Ibu guru. rapor itu enggak langsung aku buka. aku tarik napas dulu dalam-dalam, baca basmallah, dan...
Sial. satu pelajaran enggak tuntas, Sejarah. nilai sejarahku 73, minus 2 dari batas KKM.Tanggung banget, sungguh bikin gigit bibir. Aku memang lemah dalam pelajaran yg satu ini ( yg itu satu juga, yang itu juga, yang itu juga. oke, aku lemah di semua pelajaran). Karena kemampuan mengingatku sangat buruk, jelas sangat fatal untuk pelajaran sejarah.


Ini merupakan cambuk bagiku untuk berusaha lebih giat lagi untuk UAS kedepannya.

5 comments:

Bagi Pembaca yg tidak memiliki Google Account (bukan blogger), bisa anda gunakan format Name/Url. Masukkan nama anda di kolom Name dan masukkan url home Facebook atau TL twitter anda di kolom Url. Terima Kasih.