Saturday, November 26, 2011

Selamat Hari Guru

SELAMAT Hari Guru. Yah, emang telat, seharusnya saya mengatakan itu sehari yang lalu. 25 November diperingati setiap tahunnya untuk apresiasi terhadap kerja keras mereka menciptakan calon dokter, calon presiden, calon arsitek, calon guru, dan banyak kader2 masa depan lainnya.

Jasa seorang guru sangatlah besar, sangat mungkin kita tidak dapat membalasnya. Menjadi seorang murid yang serius ketika beliau menerangkan pelajaran, merupakan apresiasi yg besar bagi mereka.



Saya sudah belasan tahun menjalani dunia pendidikan. Dan selama itu saya telah menemukan berbagai macam guru. Berikut ini adalah list aneh yang aku bikin saat lagi aneh melihat keanehan yang aneh di duniaku yang aneh ini. Oke, ini aja udah mulai aneh.

Guru Senior
Guru dalam kategori ini umumnya selalu ngomong, "Selama puluhan tahun saya ngajar..." sebagai intro kalimat yang akan dia ucapin. Contohnya:
"Saya sudah puluhan tahun mengajar di sekolah ini, dan saya baru pertama ini bertemu dengan murid kayak kamu..." (kata-kata ini nggak di tujukan ke aku, ya. Aku ini murid yang baik. Hehe)

Guru Killer
Di semua sekolah, pasti ada guru yang terkenal menakutkan. Murid sering menjulukinya dengan julukan 'Guru Killer'. Bukan, guru yang satu ini bukan psikopat, jangan artikan kata 'killer' di sini dengan artian yang sebenarnya.
Ketika SMP dulu, ada satu guru yg masuk ke dalam kategori ini. Guru ini sangat tegas dalam hal disiplin. Saya pernah telat dan diberi hukuman untuk membawa pupuk kompos sekarung esok harinya, heu. Guru SMP saya ini juga digelari para murid dengan 'Bu Intel', karena beliau langsung tahu jika ada suatu pelanggaran yg dilakukan oleh seorang murid.

Guru Gaul
Gurus yg satu ini umumnya idola para murid. Karena kemampuan beliau dalam berkomunikasi kepada murid dengan suasana yg fun dan tidak membosankan. Memberikan waktu sejenak kepada murid untuk rileks. Biasanya guru 'gaul' memiliki jurusnya sendiri untuk menarik perhatian siswa, seperti berkelakar, bercerita, dan melakukan game.


Dan untuk penutup postingan ini, saya persembahkan ucapan terima kasih saya kepada para guru.
Terima kasih untuk guru-guru kehidupan,...aku sadar bahwa Tuhan ijinkan aku untuk mengenal kalian,Itu adalah jalan untuk aku belajar banyak tentang hidup,...Kalian adalah orang-orang luar biasa,...Tempat aku memperbesar mimpi dan memperkecil rasa tidak percaya...Dan belajar untuk mengerti banyak hal.
Para Guru SMANSA Jeumpa Puteh

5 comments:

  1. Guru gaul yang paling disuka.wkwwkk
    coba semua guru itu pada gaul semua ya -_-

    ReplyDelete
  2. dari mana dapat poto guru sma kita???
    :o

    ReplyDelete
  3. @Rusydina Tamimi ♥ kalau semua guru kayak gitu, mungkin murid nggak ada yang stres, kali ya.

    @aam dari website sekolah, Ham.

    ReplyDelete

Bagi Pembaca yg tidak memiliki Google Account (bukan blogger), bisa anda gunakan format Name/Url. Masukkan nama anda di kolom Name dan masukkan url home Facebook atau TL twitter anda di kolom Url. Terima Kasih.