Saturday, May 7, 2011

TAMUJ (musuhya jerawat)


kenapa aku telat sadar ya? mungkin ini telah menjadi semacam sindrom pada diriku. misalnya ketika ditanya guru,"Kautsar! bisa jelaskan mengapa ini bisa menjadi itu?". saya akan kebingungan,"euhm...itu..ehm..karena....sepertinya...saya tidak tahu bu!". iya iya, saya emang idiot. tapi entah knapa saya sering kepikiran tentang pertanyaan tadi, dan baru akan menemukan jawabannya beberapa jam kemudian. mungkin otak saya bisa diumpamakan dengan koneksi internet wireless di suatu cafe pada hari minggu, loadingnya lama.

Inilah yg terjadi ketika miniatur gunung berapi mulai memenuhi muka saya. saya sering tidak memedulikan muka saya, karena saya pikir,"saya emang udah ditakdirin jelek, mau ganteng? mungkin baru bisa kalo udah minum gantengin."
jangan salah kira! ini bukan muka saya!















ketika rambut mulai panjang seharusnya saya sadar, jidat yg tertutupi poni merupakan lahan subur buat jerawat. namun...yah, saya baru sadar ketika krakatau2 tersebut aktif. saya penderita sindrom-otak-loading-lama.

supaya kawan-kawanku sekalian tidak menderita masalah jerawat, lebih lakukan pencegahan. kalian tidak akan kesulitan mencari tahu bagaimana caranya. karena saya yg mempunyai pengalaman dalam bidang ini akan menghadirkan...JREENG!!..JreeNG!!: Tips-Ampuh-Mandraguna-Untuk Jerawat (TAMUJ)
oke inilah TAMUJ:
1. Mencuci wajah 2 kali sehari
Mencuci wajah 2 kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Namun ingat..jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.
2. Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.
3. Minum air putih
Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.
4. selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur.
Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.
5. Sering-seringlah makan sayur dan buah.
sayur2an mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.
6. Tidur yang cukup dan teratur.
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kembali segar.



0 komentar:

Post a Comment

Bagi Pembaca yg tidak memiliki Google Account (bukan blogger), bisa anda gunakan format Name/Url. Masukkan nama anda di kolom Name dan masukkan url home Facebook atau TL twitter anda di kolom Url. Terima Kasih.