Sunday, August 7, 2011

tips Khatam Al-Qur'an tanpa pesimis

Assalamu 'alaikum, kawan. (ga jawab, dosa!)

Marhaban Ya Ramadhan. alhamdulillah, kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu dgn bulan yg penuh rahmat ini. *nada ustadz*  *benerin peci*
hmmm, ada yg lg ngejalanin proyek khatam Al-Qur'an ga? udah sampe juz berapa?
ngomongin tentang khatam Al-Qur'an, aku punya tips biar kalian ga pesimis ketika meng-khatam Al-Qur'an.
nah, kalo dilihat sekilas Al-Qur'an itu kan tebel bgt ya?  hayoo, siapa yg  udah pesimis duluan ga akan bisa khatam? Padahal kalo kita pecah jadi goals yang kecil², kita bisa “makan” itu GOALSnya.

coba pikir, Al-Qur’an itu kan 30 juz, jadi kita pecah jadi 1 juz perhari. Jadi goals harian: 1 juz. Lalu, 1 juz itu 20 halaman (silakan di cek, ini salah satu contoh aja, bisa lebih bisa kurang). Nah, dibagi 5 waktu sholat, jadi deh per waktu sholatnya 4 halaman! Nah, jadi gampang kan khatam satu Al-Qur’an dalam sebulan??

gimana? mudahkan? so, janganlah sia-siakan bulan penuh rahmat ini dengan tidur2an doangs.


Daaan, mumpung dalam suasana ramadhan, aku pengen minta maaf. karena mungkin sering buat kalian marah ketika buka blog kurap ini, sampe ingin meninju layar monitor komputer. maav yahh..

sori yah, cuma bsa nulis short post gini, soalnya udah larut malam ini, takutnya ga bangun sahur nanti.

overall, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah dalam bulan puasa semoga semua ibadah sobat semua diterima amin.

0 komentar:

Post a Comment

Bagi Pembaca yg tidak memiliki Google Account (bukan blogger), bisa anda gunakan format Name/Url. Masukkan nama anda di kolom Name dan masukkan url home Facebook atau TL twitter anda di kolom Url. Terima Kasih.